15 Bahan Alami Yang Sangat Berhasiat Untuk Memutihkan Kulit Dengan Cepat




Memiiki kulit putih merupakan keinginan setiap wanita terutama wanita di asia. Karena memiliki warna kulit putih bersinar menjadi kebanggaan setiap wanita. Sebab itulah wanita berlomba-lomba untuk memiliki kulit putih yang bersinar, dengan cara apapun. Banyak yang menggunakan produk kecantikan untuk memutihkan kulit, dan ada juga yang sampai datang ke klinik kecantikan hanya untuk sekedar memutihkan kulit. Semua cara dilakukan agar mendapatkan kulit putih bersinar seperti yang mereka inginkan.

Melakukan perawatan kecantikan kulit di klinik kecantikan, membutuhkan biyaya yang tidak sedikit. Dibutuhkan biyaya yang tinggi untuk mendapatkan kulit yang di inginkan. Hal ini menyebabkan banyak wanita demi mendapatkan kulit putih bersinar dengan cepat dan biaya yang murah. Banyak yang terjebak menggunakan produk pemutih kulit, yang tidak memiliki ijin dari BPPOM atau produk pemutih kulit yang menggunakan bahan kimia berbahaya, yang dapat merusak jaringan kulit. Namun kini wanita dapat memiliki kulit yang putih, dan bersinar, dengan menggunakan bahan alami sehingga tidak menyebabkan kerusakan pada jaringan kulit.

Berikut bahan alami yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit yang aman dan tiidak merusak jaringan kulit.

1.Kunyit

Kunyit merupakan salah satu rempahrempah yang sudah lama dipercaya dapat memutihkan dan mencerahkan kulit. Kandungan curcumin yang terdapat pada kunyit, teryata berfungsi sebagai zat antioksidan yang cukup baik untuk mengurangi produksi melamin pada kulit, dan mampu mengurangi perubahan warna pada kulit. 

Pengunaan kunyit untuk memutihkkan kulit sangat mudah di buat, cukup dengan memarut kunyit hingga halus, kemudian oleskan ke bagian kulit, biarkan sampai 30 menit. Selain itu kunyit juga dapat dicampur dengan lidah buaya, dan minyak kelapa agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Bengkoang

Tanaman bengkuang sudah lama di percaya dapat mempercantik kulit dan dapat memutihkan kulit, dan bahan bengkuang ini telah banyak digunakan sebagai bahan untuk produk kecantikan kulit. Selain itu bengkuang memiliki kandungan vitamin C yang dapat membuat kulit menjadi lebih sehat secara alami. Vitamin C yang terdapat pada bengkoang, dapat merangsang sel kulit untuk bergenerasi sehingga kulit yang terlihat kusam akan kembali terlihat cerah. 

Pemakaian bengkunga sebagai pemutih kulit sangat lah mudah, dimana bengkuang diparut sampai halus, bengkoang yang telah diparut di campur dengan air, kemudian diperas hingga sari dari bengkoang didapat. Kemudian sari bengkoang yang telah di dapat di oleskan ke seluruh kulit. 

baca juga  10 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Menggunakan Bahan Alami

3. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tanaman lunak yang memiliki kandungan aloesin, yang berfungsi menghambat pembentukan melamin pada kulit, yang menyebakan kulit terlihat lebih terang. Penggunaan lidah buaya sudah banyak dibuat sebagai bahan untuk kecantikan, oleh karena itu Penggunaan lidah buaya sudah tidak diragukan lagi. 
Cara penggunaan lidah buaya untuk memutihkan kulit sangatlah mudah, dan tidak menghabiskan banyak waktu. Lidah buaya yang sudah di petik secukupnya, diambil gel yang terdapat di daunya, kemudian gel tersebut di oleskan merata ke areal tubuh, dan biarkkan sampai 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

4. Jeruk Nipis

Jeruk nipis selain di jadikan sebagai bahan tambahan pada bumbu masakan, ternyata jeruk nipis juga bisa digunakan sebagai bahan untuk memutihkan kulit. Hal ini karena kandungan anti oksidan pada jeruk nipis, serta adanya vitamin C pada jeruk nipis, yang dapat membantu kulit terhindar dari peradangan kulit, seperti jerawat, dan mampu mencerahkan wajah dan mengatasi minyak berlebih pada wajah. Selain itu jeruk nipis juga mampu mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit kembali cerah. Bahkan kandungan vitamin C pada jeruk nipis, mampu menangkal radikal yang menyebabkan wajah berbintik-bintik hitam.

Cara pemakaian jeruk nipis untuk memutihkan wajah cukup mudah. Ambil satu buah jeruk nipis, kemudian potong menjadi dua bagian, setelah itu oleskan secara merata keareal wajah, diamkan selama 30 menit sampai mengering. kemudian bilas wajah dengan air bersih. untuk hasil yang lebih baik lakukan 2- 3 kali dalam seminggu.

5. Putih Telur

Telur merupakan sumber proteinyang tinggi. Selain itu putih teluur sangat baik digunakan untuk mencerahkan wajah. Kandungan protein pada telur mampu meregenerasi sel kulit mati sehingga terkelupas, dan menumbuhkan sel kulit baru yang lebih sehat. Dengan tumbuhnya sel kulit baru maka kulit wajah akan terlihat lebih bercahaya dan lebih putih. 

Cara pemakaian putih telur untuk memutihkan wajah sangatlah mudah, dengan cara, pisahkan putih telur dengan kuningnya, kemudian kocok putih telur yang telah dipisahkan hingga berbusah. Putih telur juga dapat dicampur dengan madu, dan bahan lainya untuk mengurangi aroma amis telur, kemudian oleskan merata kewajah, diamkan selama 30 menit sampai kering, kemudian bilas wajah sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal dapat di gunakan pada waktu malam hari, dan rutin setiap malam.

6. Mentimun

Mentimun merupakan jenis sayuran yang sering di konsumsi sebagai minuman jus. Selain itu mentimun juga dapat di gunakan sebagai masker untuk mencerahkan dan memutihkan wajah, karena mentimun mengandung banyak mineral dan vitamin yang penting untuk menjaga dan memberikan kesegaran pada wajah. Mentimun juga mampu menghambat pigmentasi kulit dan menghilangkan lingkar merah pada wajah sehingga wajah menjadi cerah kembali.

Cara pemakaianya pun cukup mudah, blender mentimun sampai berbentuk gel, jangan campur dengan air, setelah mentimun selesai di blender, usapkan keseluruh tubuh, kemudian diamkan selama 30 menit sampai mengering, kemudian basuh dengan air bersih. pemakaian dilakukan sebelum mandi. untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal dapat di lakukan setiap hari sebelum mandi.

7. Lobak Putih

Lobat merupakan jenis sayuran yang sering digunakan sebagai bahan masakan, selain itu lobak ternyata juga dapat di gunakan untuk memutihkan wajah. Kandungan vitamin C, vitamin B komplex, fosfor dan zinc yang terkandung pada lobak teryata sangat dibutuhkan wajah untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu loba juga memiliki kandungan air yang banyak, yang dapat membuat kulit menjadi lembab. 

Pemakaian lobak untuk memutihkan wajah sangat lah mudah, dimana lobak di potong-potong dengan ketebalan 1 cm, kemudian letakkan pada wajah. selain itu lobak juga dapat di haluskan dan air sari lobak di oleskan keseluruh tubuh dengan merata, biarkan selama 30 menit, kemudian basuh dengan air bersih hingga bersih.


8. Minyak Zaitun

Penggunaan minyak zaitun sebagai bahan untuk kosmetik kecantikan bukan hal baru, karena manfaat yang dikandung oleh minyak zaitun sangat baik untuk kesehatan, selain itu minyak zaitun juga dapat membuat wajah menjadi kelihatan lebih putih dan lebih bercahaya. Hal ini dikarenakan zaitun mengandung zat linoleic acid, yang dapat menjaga keseimbangan kadar air dalam kulit. Selain itu minyak zaitun mengandung banyak anti-oksidan, yaitu polifenol yang sangat baik untuk melindungi sel-sel kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radiasi atau pun debu. 

Pemakaian minyak zaitun juga cukup mudah cukup mengoleskan minyak zaitun ke bagian kulit. untuk hasil yang lebih baik bisa dicampurkan dengan madu, dan di pakai setelah mandi.

9. Tomat

Tomat merupakan jenis sayuran yang sering di buat sebagai bahan masakan dan sering juga dijadikan minuman jus. Ternyata tomat juga sangat baik digunakan sebagai bahan lulur yag dapat membuat kulit terlihat lebih cerah dan lebih bersinar. Kandungan lycopine, yaitu senyawa anti-oksidan yang ada dalam tomat, teryata dapat menangkal radikal bebas yang dapat membuat wajah menjadi hitam, dan kusam. Dengan adanya kandungan lycopine yang menangkal radikal bebas, sehingga wajah terlihat lebih segar dan bersih.  Selain itu tomat juga dapat digunakan sebagai tabir surya alami yang dapat memperkecil kerusakan pada kulit yang di sebabkan oleh UV.

Cara pemakaianya juga sangat mudah, cukup dengan menghaluskan tomat sampai halus, kemudian di oleskan keseluruh wajah sampai merata, setelah dioles merata biarkan sampai 30 menit kemudian bersihkan dengan air bersih. lakukan beberapa kali agar hasil yang didapat maksimal.


10. Alpukat

Buah alpukat memiliki kandungan vitamin C, dan vitamin E yang sangat baik buat kesehatan. Selain baik untuk di konsumsi, ternyata buah alpukat juga sangat baik di gunakan untuk mencerahkan kulit. Kandungan vitamin C, dan vitamin E pada alpukat berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit, sehingga kulit terhindar dari keriput. Selain itu kandungan vitamin pada alpukat dapat mencegah penuaan karena terpapar matahari, dan sangat baik untuk membentuk kolagen pada tubuh, sehingga kulit terlihat kencang dan bersih.
Pemakaian bengkuang juga sangat mudah selain bahanya mudah didapat, juga mudah di olah sebagai bahan untuk memutihkan kulit. 

Caranya cukup haluskan alpukat sampai halus, kemudian oleskan ke seluruh tubuh sampai merata, alpukat juga bisa di campur dengan madu dan lemon agar mendapatkan hasil yang maksimal.

11. Pepaya

Pepaya merupakan jenis buah-buahan yang memiliki banyak kandungan vitamin, salah satunya vitamin A, C, dan E. Seperti diketahui vitamin A, C, dan E, ternyata sangat baik untuk meregenerasi kulit, dan berfungsi sebagai anti-oksidan yang menjaga, serta menberikan nutrisi pada kulit, sehingga kulit terlihat lebih cerah dan lebih bersih. Pepaya juga dapat digunakan sebagai tabir surya yang menangkal radikal bebas yang dapat merusak jaringan kulit. Pemakainanya pun terbilang sangat lah mudah, dengan cara menghaluskan pepaya, kemudian dioleskan ke seluruh badan, diamkan selama 30 menit, dan bilas dengan air bersih. 


12. Strawberry

Seperti kita ketahui strawberry merupakan buah yang memiliki rasa asam manis. Selain dijadika sebagai minuman jus, ternyata buah strawberry juga sangat baik di gunakan sebagai bahan untuk memutihkan dan mencerahkan kulit wajah, sehingga terlihat lebih segar dan bersih. Kandungan ellagic yang terdapat pada strawberry sangat bergunan untuk menghilangkan flek hitam pada kulit yang disebabkan oleh radikal bebas. 

Cara pemakaianya juga sangat mudah kita bisa membuatnya sendiri, cukup dengan menghaluskan buah strawberry sampai halus, kemudian campurkan dengan susu, atau madu, kemudian oleskan keseluruh kulit, biarkan sampai mengering kira-kira 30 menit, kemudian bersihkan dengan air bersih. pemakaian dilakukan sebelum mandi agar bisa langsung di bersihkan.

13. Yogurt

Jika mendengar kata yogurt, kita akan langsung terpikir akan bahan yang sangat sering digunakan sebagai bahan untuk mempercantik kulit. Hal ini memang benar, karena kandungan yang dimiliki yogurt seperti kalsium dan zinc yang sangat baik dalam menjaga kelembapan kulit, dan menjaga agar kulit tidak terlihat kering. Selain itu yogurt juga mengandung vitamin B kompleks, yang sangat baik untuk menyehatkan kulit, dan menyebabkan kulit bersih dan cerah.

Cara pemakaianya sangat mudah cukup sediakan yogurt segar tanpa rasa, kemudian lulurkan kesekujur tubuh, kemudian diamkan sampai yogurt mengering, terus bilas dengan air bersih.

14. Madu

Madu merupakan bahan yang memiliki berjuta khasiat, salah satunya dapat memberikan kecerahan pada kulit. Hal ini dikarenakan kandungan yang terdapat pada madu yang memiliki anti-oksidan yang tinggi yang berguna untuk menangkal radikal bebas, serta mengangkat sel kulit mati. Selain itu madu juga dapat digunakan sebagai pelembab alami, yang dapat mencegak kulit terlihat kering. 

Cara pemakainannya juga cukup mudah, hanya mengoleskan madu ke kulit, dan biarkan mengering, setelah madu menyerap kedalam kulit, basuh lah dengan air bersi. Pemakaian lebih baik di lakukan sebelum mandi.

15. pisang

Pisang merupakan jenis buah yang memiliki banyak kandungan vitamin C. Pisang juga sangat baik digunakan untuk memutihkan kulit karena vitamin C, pada pisang sangat baik untuk memutihkan kulit, serta menjadikan kulit terlihat lebih putih, dan bercahaya. 

Cara pemakaian pisang sangat lah gampang hanya menghaluskan pisang sampai halu, kemudian campurkan sedikit madu, atau yogurt agar lebih efekti, setelah dihaluskan, maka oleskan kesekujur tubuh, biarkan sampai kering, kemudian bersihkan badan dengan air bersih. Lakukan 3 kali seminggu agar mendapatkan hasil yang baik.

0 Response to "15 Bahan Alami Yang Sangat Berhasiat Untuk Memutihkan Kulit Dengan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel